Kamis, 20 Juni 2013

Apa salah hijab?


“Aku paling gak suka liat cewe pake jilbab bermesra mesran sama pacarnya”.
“Sama aku juga.. mending gak usah pake jilbab aja sekalian”.
“Bener tuh. daripada pake jilbab tapi kelakuan kayak gitu”.

Sering sekali kita mendengar teman-teman kita mengucapkan kata-kata seperti itu terutama mereka yang belum mengenakan jilbab.
Sungguh malang sekali nasib jilbab itu. Yang salah orangnya tapi jilbabnya pun ikut di hujat.

Yang lebih miris lagi mereka mengatakan “Mending gak usah pake jilbab daripada kelakuan buruk”.
Sudah tidak memakai jilbab plus kelakuan buruk kok dibilang mending?
Itu artinya menurut mereka perbuatan tercela itu pantas untuk dilakukan asal tidak memakai jilbab.
Bukankah perbuatan tercela itu tetap dosa dilakukan oleh manusia siapapun dia tak peduli dia kaya, miskin, laki laki, perempuan, memakai jilbab ataupun tidak. Besarnya dosa yang mereka lakukan pun sama. Hukuman yang mereka terimapun juga sama..
Lantas bagaimana mereka bisa berkata seperti itu?

Manusia tak ada yang sempurna.
Begitupun semua perempuan yang memakai jilbab, mereka juga manusia biasa tempat khilaf dan lupa..
Tak ada tuntutan jilbab itu hanya boleh dipakai oleh mereka yang telah sempurna akhlaknya.
Bukankah sudah jelas bahwa jilbab wajib dikenakan semua perempuan islam yang sudah baligh seperti wajibnya shalat.
Tak perduli sifat seperti apa yang mereka miliki.
Tapi sungguh masih ada saja sebagian orang yang menganggap memakai jilbab itu hanya sunah.
“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anakmu yang perempuan dan isteri-isteri orang mu’min.  Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal. Karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang”
(Al-Adzhab :59)

Janganlah jilbabnya yang di hujat tapi ingatkanlah mereka.
Nasehatilah mereka jika kalian tahu perbuatan yang mereka lakukan itu salah.
Namun alangkah baiknya jika kalian berjilbab sehingga nasehatmu pun didengar oleh mereka.
Bukankah saling mengingatkan sesama saudara muslim itu mendapat pahala ?


copied from Rahma's fcbk status


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...