Kamis, 23 Mei 2013

storiette : The Last Letter

Dear Ical sayang,

Aku nggak tau aku masih boleh panggil kamu sayang apa nggak setelah kejadian 3 hari lalu. Jujur, sebenernya susah buat aku melepas kamu. Tapi mungkin ini yang terbaik, ada yang lebih membutuhkan kamu di banding aku.

Kamu yang ngenalin aku sama Daisy waktu kita nggak sengaja ketemu di taman kota. Daisy, adik kelasmu, manis, bermata besar, berambut hitam panjang, dan senyumnya lebar.. tipe ideal kamu banget, kan. Aku nggak sengaja baca sms dari Daisy buat kamu. Isinya cukup buat aku paham kenapa akhir-akhir ini kamu jarang menghubungi aku, nggak fokus kalo kita lagi bicara, dan keliatan bete banget waktu aku minta kamu nemenin aku ke acaranya Rani.

3 hari lalu dia nemuin aku. Dia cerita banyak tentang kalian. Dia bilang kalian udah pacaran hampir setahun ini. Dia bilang kamu selalu ada buat dia. Nemenin waktu Daisy lagi down karena putus sama pacarnya dulu, ngebantuin dia ngerjain tugas kuliah, sering hang out bareng. Kamu udah kayak oksigen buat dia, dan dia nggak bisa tanpa kamu. Dia minta aku untuk ninggalin kamu. Dia minta aku untuk ngelupain kamu. Aku harus apa, Cal?
Aku nggak nyangka kamu giniin aku di tengah cerita kita. Aku salah apa, Cal? Kenapa kamu nggak bilang apa salahku biar aku bisa memperbaikinya? Kenapa kamu malah milih Daisy buat ngegantiin aku? Kenapa juga harus dia yang cerita, kenapa bukan kamu? Mungkin aku nggak perlu tahu jawabannya. Aku hanya perlu melengkapi kebahagiaan kamu.

Makasih buat 3 tahun terbaik untukku, walaupun 1 tahun terakhirnya hatimu udah nggak sama aku. Makasih udah ada di hari-hariku, udah jadi tempat curhat, udah nemenin waktu aku operasi amandel, ngajarin aku ngendarain sepeda motor, dan selalu ada waktu aku down karena ayahku terkena penyakit jantung dan akhirnya meninggal. Banyak hal yang udah kamu lakukan buat aku, makasih ya.

Ini saatnya aku membalas semua kebaikanmu. Aku yang pergi. Daisy lebih bisa bikin kamu bahagia. Yang harus ku pelajari saat ini adalah mengucapkan selamat tinggal padamu.

Oliq

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...